Masih di Bawah Umur, Terpaksa Dipulangkan

Kasus 15 Remaja Diciduk Hendak Pesta Seks

SAMARINDA. Sempat digelandang ke kantor polisi, 15 remaja yang digerebek polisi dan warga saat menggelar pesta minuman keras (miras) serta diduga akan melakukan pesta seks di sebuah rumah kosong Jl MT Haryono RT 1, Samarinda Ulu, akhirnya dipulangkan. Mereka dikembalikan ke orangtua masing-masing untuk pembinaan selanjutnya.

Menurut seorang sumber Sapos, ke 15 remaja yang terdiri atas 11 remaja putra dan 4 putri itu, dipulangkan karena mereka masih berada di bawah umur. Hal itersebut berdasarkan pendataan yang dilakukan jajaran Poltabes Samarinda saat menanyakan identitas mereka. Tercatat rata-rata usia mereka berada di bawah 16 tahun. Bahkan beberapa diantaranya ada yang berusia 13 tahun.

Setelah dikumpulkan di salah satu ruangan di kantor polisi Jl Bhayangkara itu, para remaja tersebut diberikan pengarahan dan pembinaan. Keesokan paginya, giliran orangtua remaja yang diamankan itu yang dipanggil petugas.

Di hadapan orangtua masing-masing, para remaja itu diminta membuat surat pernyataan tak akan mengulang lagi perbuatan tersebut. "Mengenai pengakuan salah seorang remaja putri yang menyebut pernah pesta seks atau berhubungan dengan beberapa teman lelakinya, juga sudah diberitahukan ke orangtuanya. Tapi sepertinya orangtua remaja putri itu tak keberatan," ujar sumber Sapos itu.

Dengan alasan itu pula, petugas akhirnya ikut memulangkan remaja putra yang disebut pernah berhubungan dengan remaja putri berinisial Sh (15), warga Jl Cendana Gang 16, Sungai Kunjang. "Kalau orangtua remaja putri (Sh, Red) melapor, kemungkinan barulah petugas akan menindaklanjuti kasusnya," imbuh sumber itu lagi.

Seperti diberitakan, Sabtu (14/3) pukul 00.30 Wita lalu, polisi mengamankan 15 remaja. Mereka yang terdiri dari 11 remaja putra dan 4 putri, berada dalam satu rumah. Mereka menggelar pesta minuman keras (miras). Bahkan, jika polisi telat menggerebek, dipastikan, mereka akan melanjutkan hura-hura tersebut dengan menggelar pesta seks.

Itu berdasarkan pengakuan salah seorang remaja putri, yang menyebut pernah digilir beberapa orang teman lelakinya di rumah itu. Ironisnya lagi, saat polisi merangsek masuk ke rumah yang terletak persis di lereng bukit itu, didapati 4 remaja putri sedang asyik berpelukan dengan 4 remaja putra lainnya. Selain itu, beberapa remaja putra lain terkapar karena teler usai menegak miras.

Peristiwa tersebut terjadi di Jl MT Haryono RT 1, Samarinda Ulu. Rata-rata, remaja yang diamankan tersebut berusia di bawah 16 tahun. Usai dimintai keterangan singkat, 15 remaja itu lalu digelandang ke Poltabes Samarinda.

Penggerebekan tersebut dilakukan Satuan Samapta Poltabes Samarinda dan dibantu sejumlah warga setempat. (rm-5)

0 komentar:

Posting Komentar

Comments